Ada yang keluar dan ada yang masuk (Penjara)

November 27, 2008 at 11:42 pm 1 komentar

Apanya yang keluar masuk ya? Bukan ingus bukan sihir. Bah, itu sih bukan sulap bukan sihir ya. Tapi memang aneh bagaikan sulap. Hanya terjadi di Indonesia. Tahanan yang dipenjara bertahun-tahun bisa bebas hanya dalam waktu sebentar saja. Contoh lama adalah Tomy Soeharto, dipenjara kalo gak salah sekitar 15 tahun, tapi 4 tahun sudah bisa bebas. Itupun ntah didalam penjara atau gak.

Contoh paling baru ya ini, Si Nurdin Halid. Tersangka kasus korupsi minyak goreng Koperasi Distribusi Indonesia ini akhirnya dibebaskan dari penjara hari ini tadi pagi jam 06:00. Bebas bersyarat pulak itu. Dapat remisi pulak itu. Hadoh…hadoh… Gak ngerti kan. Cuma indonesia yang bisa begini. Padahal dia divonis 2 tahun penjara, dan mulai ditahannya sejak 18 September 2007. Padahal masa tahanannya baru 14 bulan. Sedangkan dia belum menjalani 2/3 masa tahanannya yang seharusnya 16 bulan. Gimana seh!?

Dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.2.PK.04-10 Tahun 2007 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Asimilasi Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat disebutkan bahwa

Pasal 1 (2) Pembebasan Bersyarat adalah proses pembinaan Narapidana dan Anak Pidana di luar Lembaga Pemasyarakatan setelah menjalani sekurang-kurangnya 2/3 (dua pertiga) masa pidananya minimal 9 (sembilan) bulan.

Pasal 6 (1.f.3) tentang Persyaratan Substantif juga menegaskan hal yang sama

Pasal 8 (a)  sangat jelas disebutkan masa pidana dilakukan SEJAK DITAHAN.

Halah! ada yang sangat janggal dalam Peraturan ini dengan kenyataan dilapangan. Semua pejabat yang terkait pasti terlibat dalam konspirasi ini.

Lalu, siapa yang masuk? Siapa lagi kalo bukan Gerombolan Skandal BLBI Aulia Pohan, Bun Bunan Hutapea, Aslim Tadjuddin dan Maman Somantri. Mereka berempat resmi ditahan sore ini. Ada yang tenang-tenang aja tapi gelisah, ada yang akan mengajukan penangguhan penahanan, ada yang gelisah tapi senyum-senyum aja, dan ada juga yang pasrah.

Baguslah akhirnya mereka ditahan. Tapi aku berharap ini bukan hanya isapan jempol belaka. Keliatannya KPK sangat berkuasa dan independen dalam melakukan tindakan ini. Jangan sampai kekuatan yang lebih besar lagi yang dibelakang para tersangka akan membuat skenario baru lagi, seperti uang dan kekuasaan. Mudah-mudahan skenario yang direncanakan oleh KPK adalah skenario pro rakyat.

Ayolah Indonesia, yang salah ya salah. Yang benar jangan disalahin. Jangan hanya benar menurutmu saja.

Salam, demi kebenaran

Entry filed under: I'm very hate my country, Politik. Tags: , , , , .

OMG! My Blog was Suspended! Mereka punya Pesta Blogger, Medan punya KOPI DARAT BLOGGER

1 Komentar Add your own

  • 1. M. Ihsan  |  November 12, 2016 pukul 1:58 pm

    Aku senang baca nya bang..
    Tolong bahas antasari juga dong..klo bisa ya sekalian munir..
    Soalnya menurut padangan saya. Adik nasrudin aja ga percaya klo antasari yg bunuh nasrudin.
    Dan antasari sendiri bilang dia masuk penjara karna menangani BLBI century dan aulia pohan..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Add to Technorati Favorites

RSS Info terbaru Lowongan Kerja

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Chat me & See me at :

i_hate_mycountry@yahoo.com ihatemycountry@gmail.com Also_my_blog: ihatemycountry.com
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Si DaGu

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

My Blog Rank

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Directory of General Blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Statistik Blog

  • 130,513 pukulan
online counter

Peta Pengunjung

Visitors

SEO Stat

Feeds

Members Of: