Aneh! Pagi ini jalanan gak Macet (& Doa untuk Guru)

November 25, 2008 at 3:55 pm 2 komentar

Iya, aneh juga sih. Keluar dari rumah, masuk ke jalan besar, gak biasa-biasanya jalanan gak macet. Bisa dibilang lumayan sepi lah. Ada apa gerangan ya, apa supir angkot lagi demo jadi gak narik? Apa ada jalan alternatif baru yang sudah dibuat. Tapi gak mungkin deh, secara ini medan getho loh!

Ternyata… eh… ternyata setelah diselidiki, ternyata hari ini adalah hari guru. Iya ya…. Sekarang kan tanggal 25 November. Loh, emang apa hubungannya hari guru dengan jalanan sepi. Ya ada dong. Karena hari guru, jadi ada upacara bendera. Dan mungkin anak-anak pada disuruh dateng jam 7 pagi semua. Biasalah, semua disuruh mempersiapkan acara. Jadinya, anak-anak sudah berangkat sekolah dari jam 6 tadi. Makanya supir-supir angkot yang biasanya bikin macet karena sesuka hatinya berhenti di pinggir jalan ngangkut dan nurunin anak sekolah, pagi ini tidak terjadi.

Ngomongin guru, mereka adalah orang-orang sangat aku hormati. Kalo diingat-ingat masa SD ku, kalo gak diajarin guru mana bisa aku membaca dan menulis. Kalo gak diajarin matematika, mana bisa aku berhitung. Jadi orang bodoh lah kita. Sekecil apapun peran guru, pasti mempunyai peran terhadap kehidupan kita sekarang ini.

TAPI SAYANG………. Masih banyak guru di negara ini yang terpinggirkan, tak dipedulikan, tak terjamah oleh kita yang tinggal di kota. Mereka-mereka itu lah sebenar-benarnya pahwalan tanpa tanda jasa. Mereka gak pernah menuntut gaji. Mereka gak pernah menuntut tunjangan walaupun sebenarnya mereka ingin. Mereka mengajar dengan tulus dari hati yang paling dalam hanya untuk kepandaian anak-anak bangsa.

Masih ingat Bu Muslimah, wanita nyata dalam film LASKAR PELANGI. Tentu sebagian besar dari kita sudah menonton film dan membaca novelnya. Bagaimana perjuangan seorang ibu marhamah untuk mendidik murid-muridnya. Tujuannya apa? Tujuannya hanya untuk menjadikan mereka anak yang pintar dan bisa melanjutkan sekolahnya ke tingkat yang lebih tinggi. Hanya itu. Tidak ada tujuan yang lain dan imbalan yang diharapkan.

Ada 1 guruku yang sampai saat ini aku masih tetap ingat dia. Dia salah satu guru yang paling dan sangat aku hormati sampai sekarang. Beliau baik sekali, gak pernah mengeluh walaupun beliau tau kami sekelas bandel-bandel semua. Tapi ntah kenapa, dengan tangan dingin beliau berhasil mengendalikan kami dan membuat kami patuh dengan beliau. Namanya Bu Reni. Aku lupa nama lengkapnya. Beliau guru bahasa indonesiaku waktu aku kelas 2 SMA di SMA Negeri 3 Medan. Semoga Bu Reni tetap menjadi pahlawan pendidikan sejati ku.

Salam, demi kemajuan pendidikan bangsa ini dan perubahan taraf hidup para guru Indonesia.

Entry filed under: Hikayat. Tags: , , .

Lowongan Kerja di Gerai Halo Setia Budi (NEW Gerai) OMG! My Blog was Suspended!

2 Komentar Add your own

  • 1. Dagu  |  November 27, 2008 pukul 2:33 pm

    Yu, aku baru baca la posting-mu tentang guru ini…

    Lagi-lagi aku protes yu.. nama guru di Laskar Pelangi bukan Bu Marhamah, melainkan Bu Muslimah..

    NB:
    Katanya ko hormat ma Bu Reni, tapi ga ingatnya ko namanya.. dasar ko murid durhaka! haks.. haks.. haks.. (nyontek ketawamu)

    Balas
  • 2. Anonim  |  Desember 13, 2011 pukul 1:15 pm

    mnta tolong bwat yang butuh supir sya siap krja di perusahaan bapak/ibu
    hubungi 081287955135 / arjuna_gazzela@yahoo.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Add to Technorati Favorites

RSS Info terbaru Lowongan Kerja

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Chat me & See me at :

i_hate_mycountry@yahoo.com ihatemycountry@gmail.com Also_my_blog: ihatemycountry.com
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Si DaGu

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

My Blog Rank

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Directory of General Blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Statistik Blog

  • 130,513 pukulan
online counter

Peta Pengunjung

Visitors

SEO Stat

Feeds

Members Of: