November, Santai Aja.

November 2, 2008 at 6:36 pm Tinggalkan komentar

Bulan ini sudah memasuki bulan November. Putri kecilku sudah berumur 11 bulan, lama juga nunggu dia bisa jalan. Tapi celotehannya sudah semakin banyak, dia pun sudah bisa menirukan banyak gaya. Tepuk tangan, cium, tos, salam, ah… makin lucu aja dia.

Bulan Oktober sudah berlalu, dalam catatan ingatanku banyak kejadian menarik di bulan oktober kemarin yang terjadi di negeri kita ini. Antara lain:

1. Astro TV berhenti siaran!

2. Krisis Keuangan Global, yang membuat Bursa Efek Jakarta tutup

3. Ada kyiai gendeng slebor berumur 43 tahun yang menikahi bocah ingusan umur 12 tahun.

4. Mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah divonis 5 tahun penjara, disambung dengan Besannya SBY Aulia Pohan yang ditetapkan menjadi tersangka.

4. Ketua FPI Habib Riziq Sihab divonis 1,5 tahun penjara

5. RUU Pornografi disahkan menjadi Undang-Undang.

Tapi ada juga Berita baiknya yaitu Indonesia berhasil menjadi juara umum Asian Beach Games I yang diadakan di Denpasar, Bali.

Sebenarnya ada satu peristiwa lagi yang seharusnya terjadi di bulan oktober kemarin. Yaitu dieksekusinya Amrozi CS. Tapi ntah kenapa eksekusi itu batal dilakukan, dan malah dimundur menjadi Awal November. Kenapa tidak disebutkan tanggalnya ya? Menurut aku ada sikap menutup-nutupi yang dilakukan oleh Pemerintah. Apa mungkin karena ketakutan, takut kalau akan ada keresahan nasional bila tanggal disebutkan atau hanya sebuah rencana dari pemerintah untuk mengendalikan ekspresi atau tindakan yang akan dilancarkan oleh rekan-rekan seperjuangan Amrozi CS di luar penjara. Mungkin pemerintah khawatir kalau tanggal disebutkan, rekan-rekan Amrozi CS di luar penjara akan menggagalkan eksekusi itu. Sebenarnya mau disebutkan atau tidak, dan pasti atau tidak pastinya eksekusi itu, rekan-rekan Amrozi pasti sudah siap dengan rencana mereka. Menurutku yang perlu disiagakan adalah, kondisi di luar Nusa kambangan.

Satu hal yang mungkin ada benang merahnya atau hubungan eratnya antara eksekusi Amrozi CS, Penetapan RUU Pornografi menjadi UU dengan pelaksanaan Asian Beach Games. Kenapa Penetapan RUU Pornografi yang seharusnya ditetapkan tanggal 23 September 2008 ditunda sampai tanggal 31 Oktober 2008? dan Kenapa eksekusi Amrozi CS yang seharusnya dilakukan bulan Oktober kemarin juga ditunda sampai dengan bulan November? Menurutku karena adanya pelaksanaan Asian Beach Games 2008.

Apa hubungannya sih? Karena menurutku kalau penetapan RUU Pornografi jadi disahkan pada tanggal 23 September 2008 akan mengganggu pelaksanaan ABG? Iya dong, karena nantinya atlet-atlet yang berlaga di ABG gak bisa pake bikini lagi, gak bisa telanjang dada lagi dong. Pada ditangkepin semuanya. Mana bisa?! Bisa dong, abis Undang-undang tersebut masih rancu bila ditetapkan di Bali.

Yang kedua, kalau eksekusi Amrozi CS jadi dilakukan bulan Oktober, malah akan membatalkan pelaksanaan ABG, karena Bali rentan menjadi daerah pembalasan rekan-rekan Amrozi bila Amrozi CS jadi dieksekusi bulan Oktober. Gak mau dong SBY malu mukanya bila ABG dibatalkan. Makanya semua dimundurkan setelah pelaksanaan ABG.

Waduh, gimana dong jadi bulan November ini. Setelah RUU Pornografi sudah menjadi UU dan Eksekusi Amrozi tinggal menunggu hari. Gak bisa kemana-mana dong.

SANTAI AJA MAN! Life must go on. Lakukan apa yang harus dilakukan. Ngapain takut, ngapain sembunyi di rumah aja. Emang sih beberapa tempat di Indonesia mungkin bakalan menjadi sasaran pembalasan rekan-rekan seperjuangan Amrozi CS. Karena itu cari aja alternatif lain kalo mau bepergian sebulan atau dua bulan ke depan ini. Kalo mau tamasya gak usah ke Bali dulu deh, tempat lain di Indonesia kan Banyak. Kalo mau clubbing, gak usah ke diskotik terkenal dulu deh, yang biasa-biasa aja kan banyak juga. Kalo mau nginap di Hotel……….. ya nginap aja. Haks…haks… Abis mau gimana lagi, gak ada tempat nginap yang lain yang enak, abis sudah ditetapkan perusahaan nginapnya di situ, abis udah jauh-jauh hari sudah reservasi kamar di hotel itu.

Ya udah deh, intinya serahkan aja sama Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan kita tetap selalu dalam lindungan-Nya. Dan juga serahkan aja sama Pemerintah, berharap Aparat Keamanan Negeri ini cepat tanggap terhadap kondisi keamanan Negeri ini. SBY juga pasti gak mau citra dirinya dan Indonesia selalu buruk di mata Internasional.

Okey… November…….Santai aja……..tapi tetap Waspada…🙂

Entry filed under: I'm very hate my country, Politik. Tags: , , .

Isi RUU Anti Pornografi yang disetujui untuk disahkan menjadi Undang-Undang Lowongan Complain Handling Office Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Add to Technorati Favorites

RSS Info terbaru Lowongan Kerja

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Chat me & See me at :

i_hate_mycountry@yahoo.com ihatemycountry@gmail.com Also_my_blog: ihatemycountry.com
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Si DaGu

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

My Blog Rank

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Directory of General Blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Statistik Blog

  • 130,513 pukulan
online counter

Peta Pengunjung

Visitors

SEO Stat

Feeds

Members Of: