Pekan Olahraga Nasional yang semakin meredup

Juli 21, 2008 at 12:29 pm Tinggalkan komentar

Akhirnya Pekan Olahraga Nasional ke XVII di Kaltim yang terasa biasa saja itu telah berakhir pada tanggal 18 Juli kemarin. Dimana yang menjadi Juara Umumnya adalah Jawa Timur mengalahkan DKI Jakarta dan tuan rumah Kaltim di peringkat 2 dan 3. Jawa Timur juga berhasil mendapatkan emas terakhir dan paling bergengsi dalam pelaksanaan PON kali ini yaitu Sepak Bola dengan mengalahkan Papua 1-0.

Sedangkan Sumatera Utara, Provinsi tempat tinggal saya yang mana mau gak mau saya harus bangga dengan daerah saya sendiri, berhasil menempati posisi ke-7 dalam perolehan medali dengan 20 emas, 11 perak, dan 29 perunggu. Pencapaian ini katanya pengurus KONI Sumut telah melewati target yang ditetapkan yaitu 18 emas!!?? Wadoh, ini target apaan ya. Target kok cuma 18 emas. Sedikit banget pak. Gimana atletnya mau termovitasi, kalau targetnya dari awalnya cuma 18 emas.

Padahal bonus yang ditawarkan KONI Sumut cukup besar bagi peraih emas sebesar 100 jt. Tapi apalah daya atlet-atlet sumut. Tetap aja kalah dari daerah-daerah yang lain. Walaupun kalah di klasemen umum, sumut berhasil juga menjadi juara umum di salah satu cabang olahraga andalannya yaitu Wushu dengan menyabet 9 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Lumayan lah. 

Berakhirnya PON XVII di Kaltim ini tetap sama saja sunyi dari pemberitaan seperti halnya waktu pembukaan. Mungkin kalo di Kaltim sendiri okelah pemberitaannya jor-joran. Tapi mungkin di daerah yang lain, khususnya saya pribadi atau bahkan sebagian banyak orang jg merasakan kurangnya sosialisasi dan pemberitaan mengenai PON XVII ini. Mana fasilitas atlet dan venue olahraga nya masih kurang. Mess atlet masih banyak yang kekurangan air dan pasokan listrik. Venue olahraga yang masih dalam tahap renovasi pun tetap dipaksakan untuk melakukan pertandingan.

Yah sudahlah, Ironi memang. PON sudah berlalu. Tetap aja diakui PON merupakan ajang olahraga yang terbesar di negara kita ini. Smoga di tahun mendatang harus lebih baik dari tahun ini. Berikut klasemen akhir perolehan medali PON XVII Kaltim (10 Besar) :

No
Provinsi
Kode Provinsi
Jumlah
1.
JAWA TIMUR
JTM
365
2.
DKI JAKARTA
DKI
363
3.
KALIMANTAN TIMUR
KTM
342
4.
JAWA BARAT
JBR
317
5.
JAWA TENGAH
JTG
215
6.
SULAWESI SELATAN
SSL
76
7.
SUMATRA UTARA
SMU
60
8.
LAMPUNG
LPG
49
9.
BALI
BLI
60
10.
RIAU
RIU
53

Entry filed under: Olahraga. Tags: , .

Top 100 UNIVERSITY IN ASIA Selamat anda adalah pemenang CD autograph dari tompi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Add to Technorati Favorites

RSS Info terbaru Lowongan Kerja

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Chat me & See me at :

i_hate_mycountry@yahoo.com ihatemycountry@gmail.com Also_my_blog: ihatemycountry.com
Juli 2008
S S R K J S M
    Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Si DaGu

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

My Blog Rank

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Directory of General Blogs Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Statistik Blog

  • 130,513 pukulan
online counter

Peta Pengunjung

Visitors

SEO Stat

Feeds

Members Of: